Umroh dan haji memang menjadi ibadah yang selalu diinginkan oleh semua umat Islam. Karena tidak semua umat Islam bisa pergi ke sana, maka banyak orang yang menganggap bahwa haji adalah ibadah yang istimewa. Bagi saya untuk mendapatkan perjalanan yang tepat, ada beberapa hal yang juga harus diperhatikan. Salah satu pilihan wisata yang bisa Anda pilih adalah biaya haji plus. Kunjungi situs webnya  Travel Alhijaz Tour dan dapatkan penawaran terbaik dari mereka.

Umroh dan haji merupakan salah satu ibadah yang membutuhkan waktu yang lama dan perjalanan yang panjang. Sehingga, banyak orang yang berkemas dengan baik untuk menjalankan layanan ini. Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat packing untuk umroh dan haji. Beberapa tips yang dimaksud adalah

– Gulung pakaian yang bahannya lebih lembut dan lipat pakaian yang lebih kaku. Pakaian dalam, kaos dan celana bahan katun umumnya tidak akan menyusut jika digulung kuat. Sedangkan bahan pakaian seperti kemeja katun harus dilipat dengan rapi karena mudah kusut.

– Simpan pakaian yang digulung di bagian bawah koper lalu tumpuk dengan barang lain agar pakaian tidak bergeser dari tempatnya.

– Letakkan pakaian dalam wadah penyimpanan kemudian gunakan kompresor jika memungkinkan agar pakaian yang digulung tidak mudah kusut. Saat ini sudah banyak tersedia kompresor untuk memompa udara keluar dari wadah penyimpanan agar tumpukan pakaian lebih padat.

– Simpan pakaian yang akan digunakan pertama kali saat tiba di tempat tujuan di tumpukan paling atas. Hal ini mencegah kita dari keharusan menurunkan koper saat harus memakai pakaian.

– Gunakan kubus paking. Kubus pengepakan adalah wadah peralatan yang dapat digunakan untuk menyimpan pakaian atau perlengkapan mandi serta obat-obatan agar tertata rapi di dalam koper. Meski akan memakan tempat yang sedikit, packing kubus akan memudahkan dalam mengatur barang-barang yang dibawa di dalam koper. Barang-barang di dalam koper dapat dipisahkan menjadi kubus pengepakan yang berbeda-beda, misalnya wadah untuk pakaian luar, wadah untuk pakaian dalam, wadah untuk perlengkapan mandi, dll. Hal ini akan memudahkan saat mencari barang yang dibutuhkan tanpa harus membongkar koper. Terlebih lagi, packing cubes dapat membantu agar pakaian tidak terlalu kusut saat dilipat.

Dengan cara packing yang tepat, Anda akan mudah menemukan barang dan tidak akan bingung saat akan menggunakan salah satu barang tersebut. Selalu perhatikan semua barang yang Anda masukkan ke dalam koper. Apakah ada barang yang berat dan tidak bisa kamu pakai untuk barang yang ringan atau tidak. Pastikan juga tidak ada produk yang terbuka agar tidak mengotori pakaian di tempat yang sama.